Mitsubishi Motors Bekerja Sama Dengan PMI Untuk Menanggulangi Penyebaran Virus Covid-19

Kegiatan pertama MMKSI dengan PMI adalah menyumbangkan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV sebagai salah satu unit tanggap darurat. Dalam kegiatan ini, PMI memanfaatkan kemampuan discharging yang dimiliki oleh Outlander PHEV untuk mengisi daya alat penyemprot disinfektan. Dengan adanya kemampuan tersebut, tim yang bertugas dapat semakin memaksimalkan kerja alat penyemprot disinfektan dimana setidaknya ada 30 titik per hari yang dikunjungi oleh PMI dan unit ini akan terus mendukung program PMI selama pandemi Covid-19 di 5 (lima) area di Jakarta.

Mitsubishi Outlander PHEV yang merupakan kendaraan ramah lingkungan dengan listrik sebagai tenaga utamanya merupakan kendaraan yang dilengkapi oleh berbagai keunggulan SUV dan 4WD yang tentunya akan semakin membantu PMI beserta relawannya untuk menjangkau area-area yang sulit dilalui.

Kendaraan yang hadir dengan 5-seater ini juga memberikan nilai lebih untuk tim yang bertugas, dimana pada bagian belakang kendaraan dapat dimaksimalkan untuk membawa peralatan yang dibutuhkan. Selain itu, kemampuan discharging yang dimiliki juga mencapai 1.500 Watt dan tentunya akan sangat membantu dalam kondisi darurat sebagai sumber tenaga listrik.

“Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2019 lalu, model ini hadir untuk mendukung Indonesia dalam upayanya menciptakan lingkungan yang jauh lebih baik. Dengan berbagai teknologi dan keunggulan yang tersemat pada model ini, kami yakin banyak hal lain yang dapat diberikan di samping kendaraan ini yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan seluruh fitur yang ada, kami melakukan kolaborasi dengan PMI untuk menunjang seluruh kegiatan kemanusiaan di Indonesia dan salah satunya yaitu dalam penanganan Covid-19. Kedepannya, kami akan terus mengeksplor kemampuan Outlander PHEV tidak hanya dalam aspek kemanusiaan dan lingkungan namun tentunya dalam seluruh aspek kehidupan,” papar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

 

 

 

 

 

 

Donasikan Mitsubishi L300

Selain menyediakan satu unit Mitsubishi Outlander PHEV, MMKSI juga menyumbangkan kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 kepada PMI. Kendaraan komersial andalan masyarakat Indonesia ini nantinya akan digunakan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan COVID-19 di Jakarta.

Di tegah pandemi ini, PMI membutuhkan kendaraan untuk membantu penyemprotan disinfektan di Jakarta dan salah satu kendaraan yang dibutuhkan yaitu kendaraan yang dapat membantu dalam mengoptimalkan transportasi perlengkapan penyemprotan. Dengan adanya kebutuhan tersebut, MMKSI mengambil langkah untuk memberikan Mitsubishi L300 yang merupakan kendaraan legendaris di segmen LCV yang memiliki seluruh fungsi yang dibutuhkan oleh PMI, di mana kedepannya unit ini juga dapat terus digunakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan PMI lainnya.

“Donasi yang kami berikan kepada PMI menjadi wujud nyata komitmen dan dukungan kami untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam melawan dan mencegah penyebaran COVID-19. Kehadiran model ini diharapkan dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI selama menjalankan program pencegahan. Aktivitas ini juga menjadi bentuk kontribusi lanjutan MMKSI dalam memerangi COVID-19. Dengan peran aktif MMKSI dalam memerangi pandemi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus di Indonesia,” papar Nakamura.

Adanya dukungan dari MMKSI ini pun kembali disambut oleh PMI yang selama ini menjadi salah satu gugus terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini di masyarakat.

“Usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.  Terima kasih kepada MMKSI yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini.  Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan. Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” ungkap Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI.

You might be interested in …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat